Senin, 11 Mei 2015

Tips dan Trik : Cara Agar Judul Tabel Otomatis Berulang di Tiap Halaman Ms. Word

Pastinya sahabat sekalian pernah donk yah buat tabel, apalagi kalo urusan data - mendata, pasti perlu banget yang namanya pake tabel. Nah, kali ini saya mau sharing tips dan trik cara agar judul tabel yang kita buat bisa otomatis berulang di halaman berikutnya di Microsoft Word. 

Jadi gini ceritanya (*alah),.. karena pekerjaan yang menuntut untuk selalu membuat rekapan data - data kasus tiap bulannya, otomatis rekapan data ga cukup tertuang hanya dalam satu lembaran kertas. Tabel yang ada hasilnya kayak gini :






padahal, pengennya tu tiap lembar halaman di Ms. Wordnya, judul tabel otomatis muncul, jadinya kan enak tinggal masukin datanya doank. Sempat terpikir manual, tapi kan hey, ini Ms. Word loh, masa' kayak gitu az ga bisa. Alhasil, setelah utak atik sana sini di pengaturan tabelnya, nemu deh caranya. Akhirnya, kesampaian deh, bikin tabel kayak gini :


Begini caranya :
1. Blok pada bagian judul tabel yang ingin kita ulangi, kemudia klik kanan, lalu pilih Table Properties.




2. Pada jendela Table Properties, bukalah tab Row, kemudian beri tanda centang pada Repeat as header row at the top of each page.


3. Selesai. Otomatis judul tabel akan selalu berulang di tiap halaman baru. Selamat mencobaaaa...!! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Give me your comment, please...