Rabu, 26 September 2012

PHP : Mengatasi Error "Use of undefined constant"

Apa kabar sobat?
Lama dah ga posting...
Alhamdulillah, setelah melewati keadaan yang cukup tidak mengenakkan karena kegalauan yang tak bersandar, kali ini saya mencoba untuk bangkit (?)
di postingan perdana bulan ini, mau posting tentang error di PHP,.
yeah, itung - itung sebagai pengingat, biar ga lupa kalo nemu masalah yang sama lagi kaya gini.

Kebetulan saya sedang berpusing ria dengan coding website samarindaku.com , tiba-tiba az error kayak gini pas dijalanin di web browser..


"Use of undefined consant"
yang artinya adalah saya telah menggunakan konstanta yang tidak terdefinisikan.

Wah, apa maksudnya ini??

ternyata, setelah selidik punya selidik...
permasalahan terletak pada tanda petik!!! ya, hanya tanda petik!!
dan itu sudah membuatku pusing ga karuan... :(

dan, setelah aku perbaiki codingnya jadi seperti ini :
<?php
session_start();
if($_SESSION['login']==1) {
    $_SSESSION['login']=0;
    $_SSESSION['status']=0;
    $_SSESSION['userid']=0;
    echo "You have logged out. Please wait while we redirecting";
}
?>
<meta http-equip="refresh" content="3; url=index.php"/>


setelah sebelumnya seperti ini :
<?php
session_start();
if($_SESSION[login]==1) {
    $_SSESSION[login]=0;
    $_SSESSION[status]=0;
    $_SSESSION[userid]=0;
    echo "You have logged out. Please wait while we redirecting";
}
?>
<meta http-equip="refresh" content="3; url=index.php"/>
 

alhamdulillah, program kembali berjalan lancar... *hufft


semoga bisa membantu sobat yaa,..


Credit :
Thanks for agan Andi Sholihin atas pencerahannya.. 

6 komentar:

  1. wahh project sy banyak banget yang dirombaknya.. hampir disemua file,, hanya karena tanda petik (?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi, karna coding kan sebenarnya adalah masalah rasa,.. hehe
      salam kenal
      ^_^

      Hapus
  2. punya saya ttp ga bisa kak abis dikasih tanda petik, knp ya

    BalasHapus
  3. gimana cara liat coding yg sala di notepad++ gan? ciri2 nya gimana yg salah..

    mohon yang tahu beri jawaban ya suhu..soalnya saya balajar web dan tidak punya dasaran programer..

    terimakasih

    BalasHapus

Give me your comment, please...