Nge-HAMAS yuukk... ^.^

Hayooo....
apa yang pertama kali terlintas dalam benak kalian ketika mendengar kata "HAMAS"??
hmm... pasti langsung teringat ama Palestine bukan??
hmm.... ya ya ya...
ga salah memang...
HAMAS memang salah satu partai politik yang ada di Palestina yang gerak-geriknya belakangan ini menjadi sorotan..
nah, yang menjadi permasalahan sekarang, "Tahukah kita arti dari HAMAS itu sendiri??"
well, itulah yang terjadi padaku tatkala menuliskan kisah ini.. <-- kayak kisah novel saja =_=

ceritanya begini,
kemarin, waktu pulang kerja, saat berjalan menuju parkiran motor,.
seorang Bapak bertanya padaku, "HAMAS atau FATAH nih?"
awalnya aku ya nda ngerti, maksud si Bapak,.
namun dengan segera aku langsung menguasai keadaan, rupanya aku sedang memakai jaket HAMAS yang dibaliknya sebenarnya adalah jaket "Keluarga Besar Partai Keadilan Sejahtera" *sstttt... diam-diam saja yaa...
kemudian, dengan mantap, akupun menjawab : "ya, HAMAS donk pakkk...." seraya memberikan senyum terbaikku... *haha
lalu, Bapak itupun lanjut bertanya... "Apa sih arti HAMAS ituuu?"
Jderrr...
aku terdiam sesaat...
perasaan aku sudah sering mempersiapkan segala hal jika pertanyaan ini terkait HAMAS diajukan... Anehnya, saat itu semua jadi blank. Glekk... Aku menelan ludah, dan sejenak mengingat-ingat kembali apa yaa HAMAS itu...
Namun, sampe sepersekian menit berikutnya, aku tak juga mendapatkan jawabannya... Yang aku ingat hanya kata "Al-Islamiyah" dan taunya klo HAMAS itu adalah kependekan dari HAMASAH.... (*oke, klo yang ini aku maksa)
hingga akhirnya.... Bapak itu berkata, "Saya saja tidak tahu.... hehe..." sambil menunjukkan wajah culunnya.
Gedubrraaaaakkkkkk....
Caaapppeeee decchhhh....
Tapi, aku langsung menjawab, "Saya tahu pak...!! Hanya saja sekarang saya lupa....." (*gilaaaa... berani amat yah aku menjawab kayak gitu... haha)
Yah, tapi akhirnya Bapak tersebut hanya menjawab dengan senyuman lantas berlalu menuju motornya.
Dan akupun, karena penasaran dan agak gerigitan juga kok ga bisa jawab tu pertanyaan Bapak, maka sesampainya di rumah, aku langsung mencari referensi tentang HAMAS!!!
dan BENAR!!!! ada kata "Al-Islamiyah"nya!!!
jadiiiiii...... HAMAS itu adalah singkatan dari "Harakat al-Muqawwamatul al-Islamiyyah" yang artinya adalah "Gerakan Perlawanan Islam".
huffttt...
Jadi, begitulah kawan, jangan sampai kita ga tau dengan apa yang dengung-dengungkan dan kita elu-elukan.... Kita harus tau apa yang kita perjuangkan, apa yang kita dukung.. Jangan sampai kita jadi kayak sapi yang dicongok hidungnya, ditarik kemanapun mau,. Yang kalo salah ngikut juga salah. Jangan sampe begitulah, ok gan? Hehe


sedikit cerita di awal pagi
dengan kebingungan melanda apakah ambil cuti atau tidak (*yg ini gak penting)


Ruang Human Resources Service
HRD Department
08.32 am 

2 Komentar

  1. ukhtiiiiii, lama tak bersua. brapa no hp anti. hp ana ilang niii... call / sms ana yooo. ditunggu.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ukhti.....
      afwan ya baru balas komennya...
      nope ana? udah ana DM kan?? hehe

      btw, syukron udah ninggalin jejak disini :)

      Hapus

Give me your comment, please...