Hati-hati Penipuan Berkedok Telkomsel..!!

Huuu... T.T
teman2.. hampir saja aku kena tepu.. hiks,, hikss,,
namun,, untung saja ne akal ma otak masih mampu berpikir, akhirnya yg ilang pun g banyak.. *sedikit lega

Ceritanya gini neh,,
beberapa hari yg lalu, pada hari Senin tepatnya pada tgl 10 Mei 2010 pagi jam 08.29.. aku dapat SMS... yg isinya :
Plgnn Yth
simCARD
Anda M-dpt HADIAH
Rp.55jt,dr
"kejutan kartu AS"
EDISI_2010
Pin Anda_c1379e
U/info Hub:
Drs.HARYADI,SH.
081_281111166

Pengirim:
TELKOMSEL

ahh,, biasa ini... paling orang iseng... pikirku saat itu... tpi g langsung ku hapus tu SMS,, dalam hati aku berniat untuk iseng (*haha, dasar gila aku ne, udh tau itu pasti bo'ongan masih ja mau dicoba).. and then.. ku telpon lah tu nomornya pak Haryadi seperti apa yg tertera pd SMS...

....tuuuutttt.....tuuuuutttt.... (bunyi suara diseberang sana)
....jleg... (suara telpon diangkat)
....Assalamualaikum,, selamat siang... ada yg bisa saya bantu??... (terdengar suara bapak2 disebrang sana, Wah!! muslim neh yg punya nomor.. *pikirku tika itu)
...Wa'alaikumsalam,, benar ini nomornya Pak Haryadi???...
...Iya, benar... maaf dengan siapa saya berbicara??...
...Oh, saya Leni pak.. maaf mengganggu.. saya hanya ingin menanyakan benar tidak SMS yg saya dapat ini bahwa saya mendapat hadiah 55 juta??...
...Oh, SMSnya seperti apa isinya??...
...isinya menyatakan bahwa saya mendapat hadiah uang sebesar Rp 55 juta,,(*dan kuceritakanlah semua isi SMS itu).. ini ada pinnya..
...oh, ada pinnya yah?? berapa pinnya?? coba saya cek dulu...
...pin saya c1379e...
...ok, klo bgtu tunggu sebentar yah, saya cekkan dulu...
...ok...
semenit........dua menit...........tiga menit.............lima menit..........
...jleg...halo, ibu Leni??...
...ya,, saya disini...
...Wah, Selamat ibu.. Ternyata benar!! pin ibu c1379e itu benar2 memenangkan undian uang tunai 55 juta rupiah, jangan lupa untuk bersyukur kepada Allah ya Ibu...
(*entah, apa yg kupikirkan saat itu, perasaanku biasa saja... Oh, syukurlah klo memang aku dapat, bgitu kata hatiku)
...Oh, syukurlah..
...Iya Ibu,, Anda menang...
...Jadi, bagaimana saya bisa mengambil hadiah saya itu?...
...Ok ibu, disini akan saya jelaskan bagaimana caranya untk mengambil uang itu. Disini ada 3 pilihan, yg pertama apakah ibu mau mengambil hadiahnya langsung di kantor kami yg berada bilangan Kuningan, Jakarta?...
...Ah, itu tidak mungkin.. jauh sekali...
...Ok, klo begitu masih ada opsi kedua.. Apa ibu mau langsung kami transfer ke rekening saja? atau opsi ketiga, yg kami sebut dg opsi kebijaksanaan,, Apa hadiahnya mau kami antar langsung ke tempat tinggal ibu??...
...(*waW!! diantar langsung ke rumah?? dg mantab, aku jawab :) Antar ke rumah langsung saja!...
...Ok, diantar langsung yah.. Klo bgtu ibu, mohon sebutkan alamatnya dengan jelas...
...Alamat berdasarkan KTP ya??...
...Oh, iya.. bisa bisa...
...Ok, alamat saya ada di Jalan (dst, dst..)...
...Ya, saya ulangi yah bu.. alamat ibu ada di Jalan *********, benar begitu ibu? ato ada yg kurang??...
...Iya benar,.. (tiba2 aku teringat) Oh, lupa! Nomor rumahnya!!...
...Ya, benar nomor rumah, berapa nomornya?...
...117...
...117 ya... hmm,, untung bukan 116 ya,, mirip ma call center donk nanti.. hehe...
...(aku diam saja)...
...Ok Ibu, data ibu sudah masuk ke database kami.. Kami akan segera mengantarkan hadiah ke rumah ibu.. ibu tinggal menunggu saja.. Ingat ibu, mohon jangan disebarluaskan dulu, ini masih off the record, karna kami akan memberikan kejutan besar2an ke daerah ibu. Sambil menunggu kedatangan kami, mohon ibu persiapkan 1 buah amplop putih, 3 lembar fotocopy KTP, materai 6rb, 4 buah voucher isi ulang As 50rb dan 4 buah voucher isi ulang simpati 100rb. Berapa waktu yg ibu perlukan utk menyiapkan itu semua?...
...saya rasa, 30 menit lagi semua udah siap...
...ok, klo begitu.. saya beri ibu waktu 30 menit dari sekarang ya..

---to be continued---

4 Komentar

  1. trus nda mungkin dong ya kmu siapin semua nya? hahaha
    jadi apa kabar om nya??

    BalasHapus
  2. hoho,,
    kata siapa...???
    bener2 dah, kayak urang kesurupan aku,, habis tutup telpon, langsung ambil kunci motor bergegas nyiapin semua.. ngeri kan???

    BalasHapus
  3. hah, sampe 30 menit keapa?
    hahaha, di dustai om om, wekewekewek

    BalasHapus
  4. ea.. kena tipu aku...
    ntar lah ku ceritakan kisah selanjutnya apa yg terjadi setelah aku menutup telepon itu..
    seru loh... mpe aku harus ngomong juga ma Pak Awang Faroek...

    BalasHapus

Give me your comment, please...